Pembahasan Tentang 2013 Hyundai Santa Fe Sport



Peluncuran Hyundai Santa Fe 2013 merupakan kesepakatan besar dari Anda mungkin pikirkan. Ini bukan hanya generasi ketiga dari mobil crossover yang paling populer - secara resmi tanda berakhirnya dari apa yang selamanya akan dikenal sebagai Hyundai Old. Setiap produk tunggal pada kestabilan suatu perusahaan merupakan merek baru atau secara signifikan segar, dan Tucson sangat disukai yang menggebrak ini kebangkitan seluruh produk yang resmi kendaraan tertua duduk di dalam dealer Hyundai Anda. (Yah, kecuali mereka memiliki beberapa saat-mati CUVs Veracruz masih duduk belakang.)

Apa yang tadinya sedikit tenang Caterpillar memang menjadi salah satu neraka dari kupu-kupu.


Tapi itu bukan satu-satunya alasan mengapa 2013 Santa Fe peluncuran adalah masalah besar. Hyundai memiliki kesempatan untuk menangkap beberapa pembeli Crossover menengah belum memenangkan lebih dalam beberapa tahun terakhir. Di tempat lain di kerajaan Korea, Inc, Kia saat menendang pantat besar di segmen ini, telah menjual lebih dari 130.000 crossover Sorento tahun 2011 dibandingkan dengan 74.391 Santa Fe itu.

Jadi ada banyak naik pada tahap akhir metamorfosis Hyundai, tidak sedikit yang terus beruntun mengesankan merek ekspansi penjualan. Apakah ini 2.013 Santa Fe memiliki apa yang diperlukan untuk mendaki ke puncak kelas crossover yang menengah, resmi menyegel tempat Hyundai sebagai pemain di hampir semua segmen yang paling sering berbelanja (truk minus, tentu saja)? Kami menuju ke Park City, Utah untuk mencari tahu.





Sebelum kita menyelami, mari kita memperjelas strategi nomenklatur sedikit secara keseluruhan . Kami melaju 2013 Santa Fe Sport - model lima-penumpang yang efektif menggantikan model 2012 keluar. Hyundai akan segera menawarkan long-wheelbase, seven-passenger model, hanya disebut Santa Fe, tetapi secara teknis menggantikan sekarang-mati premium-berpikiran Veracruz di lineup pembuat mobil. The Santa Fe lebih besar (non-Sport) akan meluncurkan kemudian pada model tahun 2013, dan Hyundai tidak cukup dilakukan fine-tuning itu belum. Kami hanya melaju Santa Fe Sport. 

Hyundai merupakan produsen mobil hanya menawarkan dua strategi-wheelbase pada crossover unibody di Amerika Serikat.Dibandingkan dengan Sport, tujuh-penumpang Santa Fe menawarkan 8,5 inci tambahan panjang keseluruhan, wahana pada wheelbase empat inci lebih lama dan hanya memiliki persepuluh-of-an-inch perbedaan baik lebar dan tinggi. The Santa Fe lebih besar beratnya di £ 3.869 di front-wheel-drive trim - surplus £ 300 dibandingkan Sport.

Tapi mari kita berhenti sejenak dan berbicara tentang berat badan sejenak. Hyundai benar-benar dibor ketebalan Fe Santa berkurang ke otak kita selama tugas kami di Park City, bekerja berat hemat nomor ke dalam menu makan siang dan bahkan memiliki angka tercetak pada batu luar hotel kami. Mereka sangat penting nomor: 266 dan 397. Dibandingkan dengan tahun 2012 Santa Fe Sport adalah 266 pon penuh ringan, dan dibandingkan dengan Veracruz 2012, 2013 tujuh penumpang Santa Fe gudang £ 397 dari bobot yang tidak perlu, meskipun menawarkan lebih banyak fasilitas dan fitur keselamatan. Semua ini dilakukan melalui penggunaan yang lebih tinggi-kekuatan baja - hasil dari investasi hampir $ 10 miliar dalam pabrik baja sendiri Hyundai untuk menyediakan lebih kuat, material yang lebih ringan untuk kendaraan masa depan.







Dimensi, 2013 Santa Fe Sport tidak berubah terlalu banyak dari model yang digantikannya. Panjang keseluruhan telah tumbuh setengah inci (184,6 total), lebar telah dikurangi oleh empat-persepuluh inci (74,0), mobil baru ini hampir dua inci lebih pendek di ketinggian (66,1) dan wheelbase tetap persis sama (106,3 ).

Hal ini tidak cukup sebagai swoopy seperti berkata sebuah Elantra atau Sonata, melainkan lebih memfokuskan pada kencang, elemen styling halus. 

Styling CUV itu, di sisi lain, secara drastis berbeda, menggabungkan generasi berikutnya dari "Fluidic Sculpture" Hyundai bahasa desain, dijuluki "Presisi Fluidic." Itu berarti Santa Fe baru Sport tidak cukup sebagai swoopy sebagai mengatakan suatu Elantra atau Sonata, melainkan lebih memfokuskan pada kencang, elemen styling halus. Di depan, grille heksagonal besar Hyundai diposisikan dalam cara yang lebih tegak, diapit dengan headlamp besar dan cluster foglamp. Unit headlamp fitur lampu aksen LED, yang tidak berfungsi sebagai daytime running lights, dan squared-off proyektor-beam lampu halogen yang terletak di dalam. Xenons, bagaimanapun, tidak tersedia.

Dari profil, garis karakter yang kuat terbentang sepanjang tubuh dari roda depan dengan baik dan berangsur-angsur berkurang sebelum pegangan pintu belakang, tapi kemudian mengambil sebelum pilar C dan terintegrasi dengan baik ke dalam taillamps sampul. Desain unik dari Fe lima penumpang Santa Sport menggabungkan kaca yang meraup atas di belakang, sementara fitur crossover tujuh penumpang yang lebih tradisional, yang lebih besar kaca yang lebih baik berkomunikasi belakang kabin kelapangan. Model Sport datang standar dengan 17-inch alloy wheels, meskipun semua model 2.0T seperti uji kendaraan kami dilengkapi dengan lima-berbicara 19-inch rol dibungkus P253/55R19 Kontinental CrossContact LX Sport.







Di bagian belakang, Sport sekali lagi memakai skema desain yang unik, dengan yang lebih kecil, taillamps lebih bergaya menampilkan garis tipis brightwork melalui topi lensa. Sebuah garis U-berbentuk karakter yang kuat menghubungkan ujung jauh dari taillamps di tengah bak belakang, dan sementara itu pasti, segar desain pas modern dengan sisa styling Santa Fe, kita tidak bisa membantu tetapi melihat bahwa itu terlihat sangat akrab (lihat juga: Acura RDX).

Bagian dalam 2013 Santa Fe tidak akan mengejutkan Anda dengan cara apapun, tapi itu bukan hal yang buruk.

Berbicara tentang familiar, jika Anda telah duduk pada salah satu produk Hyundai terbaru, interior 2013 Santa Fe tidak akan mengejutkan Anda dengan cara apapun. Tapi itu bukan hal yang buruk - bahkan tidak sedikit. Seperti mobil-mobil lain di stabil mobil itu, kisi-kisi heksagonal adalah menirukan depan dan tengah di dasbor Santa Fe, dengan besar, ventilasi udara sudut melayani sebagai bookends ke layar touchscreen delapan inci (opsional sebagai bagian dari Paket Teknologi $ 2.900, yang juga Kulit membutuhkan $ 2,450 dan Paket Premium). Centre stack akan sempit karena mengalir ke arah terowongan transmisi, di mana kontrol iklim dual-zona ditempatkan dan dioperasikan oleh sekelompok kecil tombol bersih terorganisir dan tombol ol besar 'untuk mengoperasikan kecepatan kipas.

Bicara tentang interior, nyaman ditunjuk, meskipun. Dashboard dan pintu yang dilengkapi dengan kulit berkualitas tinggi dan soft-touch material, beraksen dengan sejumlah kecil aluminium dan trim kayu. Kokpit Seluruh terlihat dan terasa benar-benar kelas atas, segala sesuatu dari kulit yang digunakan pada roda kemudi ke plastik yang digunakan pada door trim bahkan rincian kecil seperti switch jendela dan tombol kontrol iklim adalah top-notch. Seluruh kabin umumnya merasa lebih hangat dan lebih mengundang daripada crossover menengah lainnya seperti Ford Edge atau Toyota Venza. Ini adalah sebuah pondok yang tenang, juga. Bahkan dengan kerai yang ditarik pada sunroof opsional panorama tester kami, ada sangat sedikit angin suara untuk berbicara tentang selama kami melewati pegunungan Utah, dan kebisingan jalan dari mereka yang 19-inch ban hampir tak terdengar.




Di belakang kursi depan adalah 40/20/40 perpecahan bangku kursi di Sport lima penumpang, dengan jumlah yang cukup dari kedua kepala dan ruang untuk kaki. Lipat kursi belakang datar dan Anda akan menemukan 71,5 kaki kubik kapasitas kargo total - hampir tujuh batu kurang dari model 2012, meskipun masih sopan luas. Bagi pembeli yang membutuhkan kemampuan maksimal orang-dan-hal-schlepping, hanya menunggu untuk tujuh penumpang Santa Fe, yang tidak hanya menawarkan 80 kaki kubik ruang penyimpanan, tetapi juga dapat dikonfigurasi sebagai kendaraan enam-penumpang dengan kursi dua kapten di baris kedua. Kami diberitahu bahwa kursi baris ketiga lipat bersih ke lantai untuk memungkinkan ruang beban benar-benar datar dengan kedua baris disimpan.

Mesin Anda akan benar-benar ingin fokus pada, bagaimanapun, merupakan 2.0-liter turbocharged Theta II.

Kembali ke Sport, meskipun. Mesin dasar naturally aspirated Hyundai 2.4 liter Theta II GDI inline empat silinder, baik untuk tenaga kuda 190 dan 181 pound-feet torsi, yang - seperti semua konfigurasi dari Santa Fe - dapat dikawinkan dengan baik depan-atau semua-wheel drive. Kami tidak meragukan hal ini powerplant dasar akan baik-baik saja untuk sebagian besar pembeli (baca: kami tidak mampu untuk menguji itu), dan nomor bahan bakar ekonomi tentu menumpuk dengan baik. Model Sport Front-wheel-drive dengan 2,4 liter-diharapkan mencapai 22/33 mil per galon (kota / jalan raya), sedangkan model AWD dinilai pada 21/28.

Mesin Anda akan benar-benar ingin fokus pada, bagaimanapun, merupakan 2.0-liter turbocharged Theta II. Ini merupakan mesin yang sama yang digunakan dalam Turbo Sonata, meskipun peringkat output yang telah turun sedikit menjadi 264 hp dan 269 lb-ft di Santa Fe Sport. Ekonomi bahan bakar terlihat baik di sini, juga, dengan motor turbo dinilai pada 21/31 mpg dengan front-wheel drive dan 20/27 mpg dengan all-wheel drive.


Hyundai hanya memiliki 2.0T model dengan all-wheel-drive yang tersedia bagi kita untuk menguji, sebagian besar sebagian ke lokasi dan rute perjalanan. Park City, Utah duduk sekitar 7.000 meter di atas permukaan laut, dan sebagai eksekutif editor Chris Paukert menunjukkan dalam tinjauan baru-baru ini dari 2013 Volvo S60 T5, mesin naturally aspirated dapat kehilangan hingga 20 persen dari output daya mereka pada ketinggian tinggi. Pabrik turbocharged, di sisi lain, dapat memotong jumlah itu sebanyak dua pertiga.

Induksi-paksa empat kehilangan 12 hp dan keuntungan £ 19-ft torsi.

Dibandingkan dengan 3.5-liter V6 2012 Santa Fe, induksi paksa-empat kehilangan 12 hp dan keuntungan £ 19-ft torsi, tetapi karena desain turbocharger kembar-gulir, yang 269 penuh lb-ft dorong disampaikan serendah 1.750 RPM sebagai, dibandingkan dengan pengiriman torsi 3,5 tua itu dari 248 lb-ft pada 5.000 RPM. Mempercayai kami, Anda benar-benar tidak akan melewatkan V6.

Elevation Selain permasalahan, gunung jalan seperti ini penuh liku menantang dan berbalik dan pasang surut, dan 2.0T Sport hanya makan yang membentang cantik perkerasan tepat. Meskipun kecenderungan transmisi otomatis enam percepatan untuk berburu gigi, terutama karena tanjakan curam dari rute pengujian kami, 2.0T pernah merasa kurang bertenaga atau terlalu banyak bekerja. Setelah kami akhirnya mendapat Sport pada permukaan datar, transmisi tenang dan membiarkan kekuatan low-end melakukan sebagian besar pekerjaan untuk lewat dan akselerasi ringan. Anda tidak bisa mendapatkan transmisi manual dalam konfigurasi Santa Fe, namun Hyundai tidak menawarkan nya Shiftronic manu-matic fungsi yang hanya dapat dioperasikan oleh shifter PRNDL di konsol tengah. Ini tidak buruk, dan kecuali Anda dihadapkan dengan tanjakan curam setiap hari, hanya meninggalkan tuas persneling di D dan membiarkan transmisi melakukan hal tersebut.






Selain desain suspensi baru, Hyundai juga telah dilengkapi Control Cornering Aktif baru all-wheel-drive sistem dengan vectoring torsi dan pengereman aktif. Ini sesuatu yang baru - mobil lain (Ford, misalnya) telah menggunakan teknologi yang sama - tetapi bekerja cukup baik di Santa Fe. Kami mengecam turun beberapa batu-sarat jalan-jalan tanah di klip yang relatif layak, dan bahkan ketika mencoba untuk mendapatkan Sport untuk tergelincir dengan memasukkan sudut terlalu cepat atau menerapkan throttle penuh saat keluar tikungan sangat lambat, Santa Fe pernah berputar ban , bahkan pada permukaan jalan longgar. Kembali di trotoar, Sport merasa dikontrol dan seimbang selama bergantian, dengan to-be-diharapkan jumlah, crossover-sesuai body roll.

Kita akan mengakui untuk mendapatkan harapan kita sedikit mengenai kemudi, terutama setelah tugas baru-baru ini kami di 2013 Elantra GT. Yang kompak lima pintu adalah kendaraan pertama yang menggunakan baru Hyundai driver-dipilih tiga modus kemudi, dan dengan senang hati, ini on-the-fly rak-adjuster juga tersedia di sini di Sport Santa Fe. Sayangnya, kita tidak pernah cukup menemukan modus kemudi yang kita benar-benar mencintai di Santa Fe. Ini tentu tidak buruk dalam aplikasi ini, tapi kami berharap rak elektronik yang ditawarkan sedikit lebih dalam cara feedback. Mode Normal tampaknya untuk mendapatkan sesuatu baik-baik saja, tapi mode Sport tidak memiliki cukup tingkat yang sama keterlibatan seperti yang terjadi di GT Elantra. Kapur itu ke tulang Santa besar.


Tanaman pertama tahun 2013 Santa Fe model Sport memukul dealer saat Anda membaca ini, dengan harga mulai dingin $ 24.450, tidak termasuk $ 825 untuk tujuan. Melangkah ke 2.0T Sport akan membuat Anda kembali $ 27.700, dan jika Anda musim semi untuk model sepenuhnya optioned seperti mobil Copper Canyon kami uji, Anda akan plunking bawah $ 35.625 all-in. Dan mengingat bahwa kita sekarang hidup di dunia Ford Escape $ 37.000 (lebih kecil), paket ini Korea memang menarik.

Hyundai saat ini sedang di jalur untuk menjual lebih dari 700.000 kendaraan pada tahun ini, dan Jika hal ini 2.013 Santa Fe Sport dapat lepas landas dengan kekuatan roket seperti sisa segmen-besting mobil itu persembahan, 700K harus sepotong kue. Ini Sport baru ini benar-benar bulat semua besar, meskipun tidak ada aspek tertentu dari rasanya benar-benar revolusioner atau menarik. Itu bagus, meskipun - hanya dengan menciptakan produk yang sepenuhnya padat, Hyundai telah diambil nya Santa Fe dari status juga-lari ke kendaraan itu pasti layak perhatian Anda.


0 Komentar untuk "Pembahasan Tentang 2013 Hyundai Santa Fe Sport"

Back To Top